Bro Tedja, siapa yang tidak kenal builder yang satu ini pemilik dari bengkel Imagineering Custom. Berawal dari memodifikasi motor skutik dengan konsep yaitu low rider, sempat hobby motor sport dan akhirnya ia tinggalkan. Beberapa kali Bro Tedja jadi juara kontes modifikasi. Di tahun 2009 Bro Tedja beralih pada motor Harley-Davidson, projek pertama kali Bro Tedja HD Rocker dan diikuti kontes dan akhirnya menang juga, dari projek pertama inilah Bro Tedja memulai memodifikasi bagger. Tak hanya dari Jakarta yang datang ke bengkel Bro Tedja, malah kebanyakan datang dari luar kota.
KONSEP BAGGER DAN LOW RIDER
Imagineering Custom mengatakan motor jenis turing sebagai motor yang paling cocok dimodifikasi menjadi bagger, dengan alasan kenyaman, yang terpenting frame dari motor lebih besar sehingga penuangan konsep lebih mudah untuk diaplikasikan dibandingkan motor chopper. Tampilan yang sangar dan handling nyaman bisa didapat pada motor tipe turing meski dengan memakai roda dengan diameter besar. Meski demikian jenis motor apa pun dapat dibangun di Imagineering Custom.
Sedangkan pengembangan karakter motor disesuaikan dengan karakter biker. Rekomendasi diberikan kepada klien untuk penerapan konsep yang akan diusung, baik konsep hingga penempatan assesoris yang menjadi hiasan motor. Untuk menghidar ketidak puasan klien pada motor yang akan digarap, Imagineering Custom juga mendalami karakter biker sesuai dengan apa yang diaplikasikan pada motor yang akan dibangun. Jadi pemilik pun tidak merasakan bosan dan merasakan puas apa yang klien inginkan.
BAHAN DASAR
Penambahan bobot hanya’ 20 kg kuncinya terletak pada penggunaan styrofoam yang dilapisi dengan komposit fiber.. Proses pengerjaan body dan pengecatan masing-masing memakan waktu dua hingga empat minggu, pengecatan dengan airbrush juga tidak memakan waktu yang lama. Dan regulasi roda yang dipakai Imagineering Custom memakai 26” hingga 32”. Perubahan rake pada rangka disesuaikan dengan ukuran roda yang diiginkan, demi kenyaman handling pada motor. DRN
Leave a Reply