• News
  • New Product
  • Business & Technology
  • Motorcycle
    • Review
    • Classics
    • Customs
    • Garage
  • Community
    • Profiles
    • Events
    • Touring
    • Hobby & Lifestyle
  • Racing
    • International
    • National
  • Gallery
  • Contact us
  • Index
Bikersnote
  • February 6th, 2023
Bikersnote
  • News
  • New Product
  • Business & Technology
  • Motorcycle
    • Review
    • Classics
    • Customs
    • Garage
  • Community
    • Profiles
    • Events
    • Touring
    • Hobby & Lifestyle
  • Racing
    • International
    • National
  • Gallery
  • Contact us
  • Index
  • Follow
    • Facebook
    • Youtube
    • Instagram
Motor Trail Yamaha WR250F 2020, Siap Untuk Kompetisi Enduro
Home
Motorcycle
Review

Motor Trail Yamaha WR250F 2020, Siap Untuk Kompetisi Enduro

September 17th, 2019

Facebook Twitter Google+ Pinterest

Bikersnote – Motor trail Yamaha WR250F 2020 mendapat desain ulang yang serius untuk menggoda para bikers pecinta garuk tanah di berbagai penjuru dunia. Bahkan, dalam mendesain ulang WR250F, Yamaha juga meminta masukan dari para pebalap motocross mereka yang geber motor trail YZ250F.

Hasilnya, Yamaha WR250F 2020 hadir dengan sasis yang lebih ringan, lebih kompak dan lebih banyak daya yang dihasilkan. Yamaha mengklaim WR250F 2020 akan lebih kuat pada putaran mesin atas. Sistem injeksi bahan bakar Mikuni menggantikan Keihin yang digunakan tahun lalu. Dengan throttle body 44mm dipertahankan. Ada juga filter udara baru dan knalpot baru.


Sistem transmisi wide-ratio six-speed tetap dipertahankan dengan kopling baru. Yamaha mengatakan kopling WR250F 2020 lebih ringan dan lebih tahan lama dari sebelumnya. Pelat gesekan (friction plates) memiliki ketahanan panas lebih lama, bersama dengan tarikan yang lebih ringan di tuas.

Yamaha WR250F 2020 juga tak lagi dibekali kickstarter cadangan. Motor sekarang berada di belakang silinder untuk meningkatkan sentralisasi massa. Juga, kopling satu arah berarti starter memiliki daya tarik motor 60 persen lebih sedikit dibandingkan tahun lalu.

Berbagi bingkai dengan YZ250F, Yamaha WR250F 2020 memiliki beberapa perubahan untuk membuat sasis lebih ramah pada traksi dan siap untuk balap enduro. Yamaha WR250F 2020 lebih ringan, lebih pendek, dan lebih panjang dari tahun lalu. Yamaha menurunkan 4 pon dari WR250F sebelumnya dengan hilangnya hilangan kickstarter. Kini beratnya menjadi 254 pound dengan tangki penuh.

Selain itu, tinggi jok juga setengah inci lebih rendah, dan ground clearance berkurang sekitar seperempat inci. Wheelbase Yamaha WR250F 2020 menjadi 58,3 inci, meningkat lebih dari setengah inci. Dan rake diperpanjang hampir penuh hingga 27,2 derajat.

Mempertahankan kenyamanan para bikers, suspensi KYB masih tetap dipertahankan dengan beberapa pembaruan. Suspensi KYB 2020 memiliki silinder dan piston cartridge yang sedikit lebih besar untuk mengalirkan lebih banyak oli. Untuk kecepatan menengah, sekarang ada spring rather bukan lagi coil spring.

Sok juga memiliki pegas baru yang lebih kuat (11,5 ons lebih ringan). Selain itu, shock reservoir membawa 30cc minyak tambahan untuk aksi peredam yang lebih konsisten.

Yamaha WR250F 2020 juga dibekali dengan new plastic-resin skid plate dengan fungsi ganda. Selain melakukan tugas melindungi kerangka, mesin, water pump, dan selang, plat skid juga berada lebih dekat ke motor. Ini berarti harus ada lebih sedikit penumpukan lumpur di wahana basah.

Ergonomi Yamaha WR250F 2020 juga diperbarui. Kokpit lebih kompak dari depan ke belakang, dan selubung radiator baru membuat ujung depan lebih sempit. Handlebar taper-aluminium dapat dipasang di empat posisi berbeda, memungkinkan personalisasi ergonomi.

Yamaha telah memasang kickstand yang lebih ringan pada WR250F 2020 dan bisa digerakkan ke atas dan ke luar. Diambil dari YZ250FX, kickstand aluminium ini juga lebih ringan 3,5 ons dan dipasang lebih tinggi. Penutup lampu pada WR250F 2020 juga baru. Di belakangnya ada tampilan baru. Speedometer lama digantikan oleh sistem sensor roda untuk mengirim data penting yang lebih akurat ke layar untuk kompetisi enduro.

Yamaha WR250F hanya tersedia satu pilihan warna, yaitu Team Yamaha Blue (biru) dan baru akan tersedia di dealer Yamaha pada bulan Oktober mendatang. Untuk bisa memboyong motor ini ke garasi rumah, bisa ditebus seharga $8,599 atau setara dengan Rp120 jutaan. Harga Yamaha WR250F 2020 ternyata lebih mahal $500 atau Rp6,9 jutaan dari model sebelumnya. (Maston/Foto: Ultimate Motorcycling)

  • Tags
  • motor trail
  • Yamaha
Facebook Twitter Google+ Pinterest

Related Posts

EICMA 2021 Akan Jadi Sejarah Satu Putaran Terakhir Valentino Rossi

EICMA 2021 Akan Jadi Sejarah Satu Putaran Terakhir Valentino Rossi

Yamaha MT-15 Tampil Warna Baru, Makin Sangar dan Agresif

Yamaha MT-15 Tampil Warna Baru, Makin Sangar dan Agresif

Bikers Indonesia Maxi Owner (IMO) Makassar Touring Kelilingi Pulau Sulawesi

Bikers Indonesia Maxi Owner (IMO) Makassar Touring Kelilingi Pulau Sulawesi

Leave a Reply Cancel reply

Latest News
Oct 1st 2:28 PM
Touring

Police Owners Group Completed POG National Rally 2022

Jan 27th 5:44 PM
Racing Internasional

Michelin Siap Tentukan Ban Terbaik untuk Seri Mandalika

Dec 26th 8:46 AM
New Product

Vespa 946 Christian Dior, Kolaborasi Dahsyat Dua Merek Ikonik Dunia

Dec 12th 9:17 PM
News

Dr. Jack Racing Team Ramaikan Piala Presiden Kejurnas Balap IMI 2021, Buat Dunia Balap Indonesia Makin Bergairah

Dec 9th 11:53 AM
Events

Tak Cuma Tampil Keren, Police Owners Group Ajak Pengguna Jalan Disiplin Berlalu Lintas

Nov 24th 1:39 PM
Racing Nasional

Puluhan Starter Ramaikan Indonesian Drag Big Bike Championship 2021

Nov 15th 6:13 PM
Business & Technology

Ini Dia Helm Presiden Jokowi Saat Resmikan Sirkuit Mandalika

Nov 13th 7:15 AM
Business & Technology

Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Siap Jadi Tuan Rumah Balap Internasional

Nov 11th 4:51 PM
Events

GIIAS Resmi Dibuka! Puluhan Merek Kendaraan Pamerkan Teknologi dan Produk Baru

Nov 9th 6:32 PM
Racing Nasional

Indonesian Drag Big Bike Championship Ramaikan Dunia Balap Indonesia, Perebutkan Harley-Davidson!

Weekly Quote

"Not wearing the right gear is like wearing nothing - Tidak menggunakan pengaman berkendara yang benar, sama saja dengan tidak pakai pengaman sama sekali."

Mick Doohan, Pebalap legendaris MotoGP asal Australia
Most Viewed
Police Owners Group Completed POG National Rally 2022

Police Owners Group Completed POG National Rally 2022

Michelin Siap Tentukan Ban Terbaik untuk Seri Mandalika

Michelin Siap Tentukan Ban Terbaik untuk Seri Mandalika

Vespa 946 Christian Dior, Kolaborasi Dahsyat Dua Merek Ikonik Dunia

Vespa 946 Christian Dior, Kolaborasi Dahsyat Dua Merek Ikonik Dunia

Dr. Jack Racing Team Ramaikan Piala Presiden Kejurnas Balap IMI 2021, Buat Dunia Balap Indonesia Makin Bergairah

Dr. Jack Racing Team Ramaikan Piala Presiden Kejurnas Balap IMI 2021, Buat Dunia Balap Indonesia Makin Bergairah

Tak Cuma Tampil Keren, Police Owners Group Ajak Pengguna Jalan Disiplin Berlalu Lintas

Tak Cuma Tampil Keren, Police Owners Group Ajak Pengguna Jalan Disiplin Berlalu Lintas

Puluhan Starter Ramaikan Indonesian Drag Big Bike Championship 2021

Puluhan Starter Ramaikan Indonesian Drag Big Bike Championship 2021

Ini Dia Helm Presiden Jokowi Saat Resmikan Sirkuit Mandalika

Ini Dia Helm Presiden Jokowi Saat Resmikan Sirkuit Mandalika

Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Siap Jadi Tuan Rumah Balap Internasional

Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, Siap Jadi Tuan Rumah Balap Internasional

GIIAS Resmi Dibuka! Puluhan Merek Kendaraan Pamerkan Teknologi dan Produk Baru

GIIAS Resmi Dibuka! Puluhan Merek Kendaraan Pamerkan Teknologi dan Produk Baru

Indonesian Drag Big Bike Championship Ramaikan Dunia Balap Indonesia, Perebutkan Harley-Davidson!

Indonesian Drag Big Bike Championship Ramaikan Dunia Balap Indonesia, Perebutkan Harley-Davidson!

Kustomfest Rayakan Satu Dasawarsa dengan Kunjungi Tujuh Kota, Berikut Jadwalnya

Kustomfest Rayakan Satu Dasawarsa dengan Kunjungi Tujuh Kota, Berikut Jadwalnya

  • Redaksi
  • Contact us
  • Back to top
© 2019 Bikersnote | PT Kreatif Mahakarya Indonesia